Cara Screenshot Layar di i-Phone dengan Satu Langkah

Jika kamu adalah pengguna i-Phone baru, tentu perlu membiasakan diri dalam menggunakan smartphone canggih besutan Steve Jobs ini. Salah satu hal yang jarang diketahui oleh pengguna i-Phone baru adalah bagaimana cara screenshot layar i-Phone.

Hal ini wajar terutama bagi kamu yang tadinya adalah pengguna Android yang kini beralih menjadi pengguna Apple. Walau bagaimanapun, terdapat perbedaan penggunaan kedua device yang berbeda ini.

Oleh karena itu, silakan simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara screenshot layar iPhone milikmu.

i-Phone
i-Phone

Cara Screenshot Layar di i-Phone dengan Satu Langkah

Langsung saja, caranya adalah dengan menekan tombol Home dan Sleep/Wake secara bersamaan. Seperti ini:

Screenshot layar i-Phone
Screenshot layar i-Phone

Jika sudah, maka layar akan tercapture dan tersimpan sebagai gambar .PNG di dalam aplikasi Photo, di dalam folder "Screenshots". Selamat! Kamu sudah berhasil melakukan screenshot di i-Phone baru kamu.

Cara ini juga dapat kamu gunakan untuk device Apple lainnya seperti iPad atau iPod Touch. Jika kamu memiliki masalah dengan akun iCloud, jangan sungkan untuk melihat tulisan di sini. Siapa tahu masalah kamu akan terselesaikan.

Penutup

Demikianlah tutorial dari kami tentang cara screenshot layar iPhone. Walaupun sederhana, kami harap tulisan ini dapat membawa kebaikan untuk kamu semua. Jangan lupa untuk menyimak ulasan tentang Apple lainnya pada blog KompiDolar di sini.

Terimakasih sudah mengunjungi KompiDolar, silakan tinggalkan komentar untuk membantu pengunjung lainnya.
EmoticonEmoticon