Gawat, Tampilan Google Adsense Berubah! Gimana ya Cara Terkini Menampilkan Iklan Adsense di Website Lain?

loading...

loading...
Oleh Google, ini disebut dengan "show ads on other website". Sejak tahun 2017, tampilan layanan Google banyak yang berubah. Salah satunya tampilan Google adsense. Kami juga sempat kebingungan akan perubahan ini. Namun, setelah kami cari, akhirnya ketemu juga. Berikut ini cara terbaru untuk menampilkan iklan Adsense di website lain.


Google Adsense Logo
Google Adsense Logo

Cara Menampilkan Iklan Google Adsense di Website Lain

Cara ini diperlukan bagi kamu yang ingin upgrade dari hosted account ke non-hosted account. Atau bagi kamu yang sudah memiliki akun non-hosted, dan ingin menampilkan iklan di website lainnya. Dapat juga dikatakan bahwa ini adalah langkah terbaru untuk upgrade akun Google Adsense, dari akun hosted menjadi non-hosted.

Sebenarnya cara ini sudah banyak diberikan oleh blogger-blogger tanah air, namun perlu diketahui bahwa sejak tahun 2017, Google banyak mengubah tampilan user interface layanannya. Termasuk juga Google Adsense. Hal ini menyebabkan banyak yang kebingungan bagaimana cara menampilkan iklan adsense di website lain setelah perubahan user interface ini. Untuk itu, KompiDolar menyajikan cara terbaru ini. Silakan disimak langkah-langkahnya sebagai berikut:

#1 Sign In ke Akun Google Adsense kamu


#2 Pada panel navigasi sebelah kiri, pilih "My Ads"


#3 Kemudian pilih "Other Products"


#4 Pilih "Upgrade Now"


#5 Jangan lupa masukkan alamat website yang ingin kamu tampilkan adsense di dalamnya



#6 Tunggu selama beberapa hari, Google akan memberikan jawaban

Proses menunggu ini bisa saja hanya 3 hari, atau 1 minggu, atau bahkan lebih. Maklum Google harus mereview ribuan website setiap harinya. Tapi tidak mengapa, ditunggu saja, nanti akan dijawab.

Menampilkan iklan Adsense di Website Lain
Menampilkan iklan Adsense di Website Lain

Jika proses review selesai dan diterima, maka kamu sudah dapat menampilkan iklan di website manapun yang kamu miliki. Namun jika tidak diterima, kamu tetap dapat monetisasi melalui akun hosted kamu.

Review oleh google
Review oleh google
Meskipun pada gambar di atas tertulis proses review selama 3 hari, tetai tidak menutup kemungkinan akan berlangsung selama lebih dari 3 rahi, bisa seminggu atau bahkan lebih. Mohon sabar. Hehe

Penutup

Demikianlah tutorial singkat tentang cara menampilkan adsense di website lain yang paling update ini. Semoga tulisan ini membantu ya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar. Yakinlah setiap usaha pasti akan ada hasilnya. Tidak ada sesuatu yang sia-sia, termasuk dalam mengelola Adsense ini. Semoga akun kamu segera upgrade ke non-hosted account, ya.


2 comments

Dimasa review pengajuan updrade ke no hosted itu apa akun adsense masih bisa digunakan untuk menampilkan iklan di blog lain yang domainnya masih blogspot?

Masih bisa mas.

Itulah salah satu kelebihannya, bahwa iklan masih bisa ditampilkan di website dengan domain blogspot.

Untuk kasus saya pribadi, website domain blogspot saya sudah sy ubah menjadi berdomain .com. Al hasil, perlu menunggu review Google dulu baru bisa menampilkan iklan kembali.

Sementara untuk blog-blog lain yg berdomain blogspot, belum terlalu memiliki banyak pengunjung. Hehe

Terimakasih sudah mengunjungi KompiDolar, silakan tinggalkan komentar untuk membantu pengunjung lainnya.
EmoticonEmoticon