Kenapa Oppo F3 Red Edition Laku Keras

Memiliki smartphone yang elegan menjadi obsesi banyak orang Indonesia. Terlebih jika smartphone yang ada memiliki segenap kelebihan dengan penawaran harga yang pantas. Di sinilah orang Indonesia banyak yang suka.

Smartphone dengan value for money yang benar-benar cocok di kantong, dan juga pas di genggaman. Smartphone keren yang juga handal karena memiliki spesifikasi yang mumpuni. 

Sayangnya, tidak mudah menemukan smartphone seperti ini. Dengan budget tertentu, kira-kira smartphone apa ya yang paling pas kamu beli?

Rekan, kamu akan sangat puas jika mendapatkan barang yang sesuai dengan segala pertimbangan yang kamu punya, bukan? Oleh karena itu, pastikan pilihan kamu benar-benar yang terbaik. Jika perlu, baca review-review yang sudah banyak beredar di Internet.

Tetapi hendaklah lebih cermat, karena saat ini banyak sekali review yang sifatnya normatif dan hanya menampilkan kelebihan-kelebihan satu buah merk, rasanya kurang objektif.

Carilah yang benar-benar sesuai dengan fakta, dan alasan-alasan yang lebih emosional, seperti ketertarikan desain, kriteria pribadi, spec yang sesuai keinginan, fungsionalitas yang pas, dan lain sebagainya.

Jika kami ada di posisi kamu, terdapat beberapa poin penting yang menjadi pertimbangan saat ingin membeli sebuah smartphone. Poin-poin itu adalah:
1. Budget
2. Merk
3. Spesifikasi
4. Desain
5. Garansi
6. Warna

Ke-enam poin di atas wajib dipertimbangkan, karena itu mencerminkan kepentingan kami dalam menggunakan sebuah smartphone. Bagaimana dengan kamu? Kami yakin kamu pun memiliki pertimbangan-pertimbangan yang lebih mantap. 

Lantas, apa hubungannya dengan Oppo F3 Red Edition?

Hubungannya adalah, karena kami yakin Oppo F3 Red Edition memiliki "something" yang membuat smartphone ini laku keras di pasaran. Hal ini perlu dianalisis sehingga bersifat lebih objektif dan tidak membohongi rekan-rekan semua.

Alasan Kenapa Oppo F3 Red Edition Laku Keras


Kenapa Oppo F3 Red Edition Laku Keras
Oppo F3 Red Edition 

Budget

Dari segi budget, F3 Red dibanderol pada kisaran Rp4.099 juta. Smartphone ini dapat dibeli di Blibli dan Shopee. Jika meliha harganya, maka kami kira harga seperti itu cukup pantas. Geliat konsumen Indonesia saat ini, cenderung memiliki preferensi harga smartphone yang semakin tinggi. Harga 4 Juta-an cukup banyak juga yang menyanggupinya. Terlebih dengan segala kelebihan yang kami jelaskan di bawah, membuat harga 4 juta terasa sangat worth-it dibandingkan dengan spec yang ditawarkan.

Merk


Kenapa Oppo F3 Red Edition Laku Keras
Logo Oppo 

Merk Oppo tidak perlu diragukan lagi. Saat ini Oppo merupakan salah satu merk ternama yang menjejakkan kakinya dengan kuat di bisnis smartphone tanah air. Oppo masuk Indonesia pada tahun 2013 setelah kurun waktu 2004-2013 melebarkan sayap bisnis di Amerika, Eropa, serta Asia. Oppo juga memiliki service center yang cukup banyak di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Inilah yang menjadi kelebihannya, sehingga walaupun musim smartphone terus berganti, keberadaan Oppo senantiasa dinanti.

Spesifikasi dan Fitur

Laman ini bukan brosur Oppo. Jadi kami tidak akan menampilkan keselurhan spec Oppo F3 Red Edition dalam sebuah tabel. Namun kami akan memberikan beberapa spec yang menonjol pada smartphone ini. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Kamera Depan

Kamera depan memiliki resolusi 16 Megapixel. Fitur kamera depan diantaranya:

- Double View Group Selfie
Fitur ini mampu memberikan ruang selfie yang dua kali lebih besar daripada smartphone lainnya. Canggihnya, saat kamera mendeteksi lebih dari 3 wajah, maka smartphone akan menawarkan untuk mengaktifkan fitur ini. Smart, bukan?

Kamera Oppo F3
Kamera Oppo F3 

- Beautify 4.0 with Bokeh Effect
Fitur Beautify 4.0 akan membuat wajah tampak semakin indah. Pada dasarnya ini adalah efek kamera, namun hasilnya banyak yang suka. Kelebihan fitur ini, Bokeh Effect yang dihasilkan jauh lebih kontras dibandingkan sebelumnya. Cocok sekali untuk menghasilkan gambar-gambar yang epic untuk di-post di Instagram.

- Palm Shutter
Fitur ini sangatlah berguna. Kamu cukup melambaikan tangan sebanyak dua kali sebelum fitur countdown aktif. Sehingga kamu bisa menyesuaikan posisi yang paling nyaman dan menghasilkan gambar yang benar-benar kamu idamkan. Benar-benar bermanfaat, bukan?

Kamera Belakang

Kamera belakang memiliki resolusi 13 Megapixel. Fitur kamera belakang diantaranya:

- Wonderful Night Shots
F3 Red Edition menjamin kualitas gambar di malam hari. Hal ini berkat Chip yang mumpuni sehingga meminimalisir performa yang kurang apik dari minimnya cahaya.

- Phase Detection Auto Focus
Phase Detection Auto Focus (PDAF) merupakan fitur unggulan lainnya. Melalui fitur ini, F3 mampu mengambil gambar bergerak dengan fokus yang tajam, tanpa ada goyangan, tanpa blur. Teknologi ini menurut kami sangatlah mewah untuk sebuah handphone. Oleh karena itu, F3 Red Edition sangat worth untuk dimiliki.

Phase Detection Auto Focus F3 Red Edition
Phase Detection Auto Focus


Kita bisa mencobanya untuk mengambil gambar saat sedang menjadi penumpang mobil atau motor. Atau, yang sering terbang naik pesawat, bisa juga dicoba untuk memotret view. Lihat hasilnya. Pasti puas.

- Ultra HD
Fitur ini akan memotret banyak gambar sekaligus, untuk kemudian disatukan dan diolah ke dalam sebuah gambar dengan resolusi ultra HD berukuran 50 MP. Hasil gambar yang dihasilkan dipastikan sangat tajam bahkan jika diperbesar sekalipun.

- Anti Shake 2.0
Fitur ini akan meminimalisir adanya shaking (getaran) pada saat pengambilan gambar. Hasilnya, sebuah gambar yang blur-free. Memang Oppo ini sangat serius dalam membuat produk yang benar-benar cocok untuk fotografi. Itulah mengapa perusahaan ini memiliki tagline, "Oppo Camera Phone", atau "Oppo Selfie Expert". Pantas saja.

- Expert Mode
Mode ini akan membuat kamu layaknya seorang fotografer professional. Intinya, jika fitur ini diaktifkan, maka segala bentuk pengaturan kamera akan muncul dan kamu bisa melakukan kostumisasi secara manual. 

Jaringan

Sudah mendukung 4G di kedua slot SIM Card-nya. Keren, kan? Dibandingkan dengan beberapa merk lainnya, biasanya dukungan 4G masih pada salah satu slot saja. Inilah mengapa Oppo sangat menyenangkan. Sangat-sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini.

RAM dan Prosesor

Disemat dengan 4 GB RAM serta Octa-Core Prosesor, membuat perangkat ini sangat mumpuni menjalankan berbagai aplikasi. Kamu gak perlu khawatir lagi jika menggunakan aplikasi-aplikasi berat. Kamu juga bisa lega karena F3 mampu mengolah gambar dan video berkualitas HD. Perpindahan antar aplikasi pun terasa sangat halus. Tidak ada lagi istilah nge-lag. Semua mampu berjalan secara halus dan stabil.

Desain Body

Dari segi desain, kami merasa Oppo adalah salah satu yang terbaik. Smartphone ini memiliki desain yang sederhanan namun elegan. Walaupun sepintas mirip desain Apple, kami rasa ini sah-sah saja selama tidak menyalahi rules yang berlaku. Kami pribadi sangat menyukai desain Oppo, dibandingkan dengan smartphone selevel.

Dimensi Oppo F3
Dimensi Oppo F3


Body F3 lebih tipis dan enteng. Memiliki desain yang jauh lebih elegan dari merk lainnya. Saat menggenggamnya, rasakan sensasi mewah nan kokoh sebagai smartphone sehari-hari.

Garansi

Garansi yang ditawarkan adalah 1 tahun garansi resmi Oppo. Cukup menarik. Menurut beberapa rekan KompiDolar yang sudah pernah merasakan garansi Oppo, saat ada kerusakan pada masa garansi, Oppo akan dengan sigap langsung menggantinya tanpa biaya. Service centernya pun tersebar cukup banyak di seluruh Indonesia. Sehingga membuat hati tenang.

Warna


F3 Red Edition
F3 Red Edition

Inilah kelebihan yang sangat ditonjolkan Oppo. Seakan strategi ini meniru Appel Red, namun sudahlah. Selama tidak menyalahi aturan dan memberikan banyak manfaat, mengapa tidak? Warna merah pada smartphone memang keren, apalagi jika dibalut dengan desain yang juga keren. Kami pribadi naksir dengan Oppo F3 Red ini. Inilah salah satu alasan yang cukup kuat bagi kamu untuk membelinya. Warnanya yang merah delima, menyala dan menampilkan gairah anak muda, benar-benar kece.


Demikianlah. Keseluruhan kelebihan Oppo F3 Red Edition di atas menurut kami sangatlah membuat pantas smartphone ini kamu miliki. Jarang lho ada smartphone dengan warna merah menyala seperti ini. Terlebih spec yang handal ditambah dengan desain yang ajib, serta harga yang masuk diakal. Inilah salah satu smartphone yang cocok bagi generasi kekinian.

Lihat juga: Kelebihan Oppo A37

Oppo F3 Red Edition merupakan edisi terbatas yang dijual di Shopee dan Blibli. Sebelumnya, edisi ini juga telah meluncur dengan edisi Barcelona (F3 Barcelona Limited Edition) yang dijual di e-Commerce mitra Oppo yakni Shopee, Blibli, maupun Eraphone. Sayangnya, sepertinya stok pada tokot-toko tersebut mulai habis. Oleh karena itu, segera miliki yang versi Red Edition sebelum kehabisan!

4 comments

keren banget yak fitur Oppo f3 red edition ini, sayang harga nya masih diluar batas pemikiran saya :D

Iya mas. Bagus banget padahal handphone ini ya. Tapi ya itu, hambatannya, harganya itu yang masih tinggi..

sy doain mas semoga mas Buret punya hp ini.. aminn..

Warnanya merah cetar, kameranya juga oke, jadi banyak yg mau deh

Betul mas. Makanya banyak yang pilih ini.. Kadang masalah harga juga yaa.. walaupun agak tinggi, tapi gak setinggi merk sebelah.. hahaa

Terimakasih sudah mengunjungi KompiDolar, silakan tinggalkan komentar untuk membantu pengunjung lainnya.
EmoticonEmoticon